Koordinasi Persiapan Pesantren Romadhan & Idul Fitri

 

Pesantren Romadhon (PERO)
  1. Pero dilaksanakan Senin sd Sabtu, 10-15 April 2023.
  2. Jadwal Pero beserta ustadz pematerinya udah siap.
  3. Ustadz pemateri pero bila memungkinkan bisa memberikan materi pada H-1 (bisa hard copy atau soft copy) kepada wakakur untuk dishare ke peserta, atau sebagai dokumen pero.
  4. Ustadz pemateri pero wajib menyetorkan minimal 7 soal pilihan ganda pada wakakur sebelum penyampaian materi sebagai bahan soal kuis dan post test.
  5. Disediakan doorprize bagi peserta yang bisa menjawab kuis pesantren romadhon.
  6. Selama pelaksanaan Pero siswa atau siswi dari Kls X, XI dan XII wajib mengikuti dan mengisi daftar hadir.
  7. Bagi siswa/siswi kelas XII yang dinyatakan wajib remidi ujian munaqosah, bisa mengikuti remidial selama pero berlangsung. 1. Hifdzul Qur'an  (Prakarya) 2. Fiqih Fasholatan (Bahasa Jawa) 3. Zikir & Tahlil  (Seni Budaya).
  8. Bapak/ibu guru wajib mendampingi siswa-siswi selama pero berlangsung sesuai jadwal hari mengajarnya (disediakan daftar hadir untuk guru). 
  9. Seragam Pero untuk siswa memakai baju muslim berpeci dan bersarung, siswi memakai baju muslimah (tidak boleh bercelana) untuk seragam bapak/ibu guru menyesuikan.
  10. Selama Pero siswa-siswi disarankan memakai sandal untuk mempermudah ketika berwudlu.
  11.  Post Test (Ujian Akhir Pesantren Romadhan) wajib menggunakan handphone (disediakan reward untuk 3 peserta yang mendapat nilai tertinggi)
  12. Zakat Fitrah dan pendistribusiannya dilaksanakan di Madrasah pada hari Jumat & Sabtu, 14-15 April 2023 sesuai jadwal Pesantren Romadhon. 
  13. Libur Akhir Romadhon dan Idul Fitri 17 April Sd 01 Mei 2023 (masuk Selasa, 2 Mei 2023 apel halal bihalal dilanjutkan KBM seperti biasa).
  14. Kelulusan peserta didik madrasah menyesuaikan tanggal kelulusan yang ditetapkan secara nasional oleh Kemendikbudristek dan ditentukan melalui rapat dewan guru pada hari Kamis, 4 Mei 2023 yang dituangkan dalam berita acara dan ditetapkan dengan surat keputusan kepala madrasah.
  15. Pengumuman kelulusan untuk Madrasah Aliyah (MA) Jumat, 05 Mei 2023 dan diumumkan secara online.
  16. Tanggal Rapor peserta didik kelas akhir (xii) sama dengan tanggal pengumuman kelulusan/05 Mei 2023.
  17. Perpisahan dilaksanakan hari Sabtu, 13 Mei mulai pukul 7.30 sampai selesai (Panitia Ketua 1 : Nurul Hidayati 2. Daim Mahmud, S.Ag, Sekretaris Mahfud Hidayat S.Pd.I, Bendahara Nur Saidah).
  18. Yang terpenting PPDB dilanjut lagi selama liburan Idul Fitri terimakasih.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form