Briefing Pagi sebelum PAS/SAS Gasal 2023




 Briefing PTS

  1. Soal PAS/SAS dipastikan sudah fix semua kalau blm segera diopyai dan diselesaikan.  
  2. Jadwal PAS/SAS, Pengawas, Denah Ruang, ditempel di ruang pengawas/guru
  3. Kartu sementara wajib disiapkan oleh panitia PAS/SAS warna putih.
  4. Kartu peserta PAS/SAS dibuat berbeda kelas X pink, XI hijau, XII biru atau warna lainnyapun bisa.
  5. Yang belum bisa menyelesaikan administrasi disediakan surat pernyataan ditanda tangani oleh wali/orang tua.
  6. Mengaji pagi 15 menit selama PAS/SAS Juz Amma untuk mengasah hafalan anak" dimulai dari suroh An Nas (anak" wajib buka Al-qur'an, yang belum hafal biar tambah hafal, yang udah hafal bisa belajar memahami ma'na dan penulisannya) dan diingatkankan selalu berwudlu dari rumah sebelum berangkat ke Madrasah.
  7. Peserta PAS/SAS yang telat tidak diperkenankan masuk, kecuali telah mendapatkan kartu keterangan terlambat dari panitia.
  8. Jadwal Piket Kebersihan untuk masing" ruang untuk segera dibuat, besok pagi sudah mulai bekerja.
  9. Kebersihan tempat sampah dan ruang PTS wajib jadi perhatian pengawas ruang sebelum soal dibagikan, baik di jam pertama maupun jam-jam berikutnya, meskipun ada aturan bersih" ruang dilaksanakan sebelum pulang.
  10. Soal dikumpulkan dan kembali ke panitia untuk diarsip perpustakaan.
  11. Coret"an atau dokumen kertas lainnya dikumpulkan dan kembali ke panitia untuk untuk dimasukkan bank sampah. 
  12. Anak" yang memakai sepatu yg tidak sesuai standar aturan yaitu bertali dan dominan warna hitam, bisa diminta sepatunya (anak nyeker) dan bisa diambil ketika pulang. Untuk selanjutnya sepatu disita dan hanya ortu yg bisa ambil.
  13. Anak yang udah selesai mengerjakan bisa keluar maks 15 menit sebelum waktunya (untuk istirahat mempersiapkan diri pada jam berikutnya, dan berwudlu ketika jam terakhir).
  14. Tugas pengawas jam pertama, mendampingi anak2 mengaji dan tugas pengawas jam terakhir mendampingi anak2 sholat dzuhur berjama'ah... Mohon absen sholat dzuhur tidak diwakilkan ke anak.
  15. Karena sholat jam terakhir maka absen sholat harus" sangat diperhatikan oleh masing" pengawas ruang, untuk yang tidah sholat berjamaah tanpa ada alasan syar'i bisa dihukum mengerjakan soalnya di Indoor. 
  16. Wali kelas wajib hadir mendampingi anak bersih" kelas, pembagian kartu dan pengecekan administrasi pada H-1 Pelanksanaan PTS &STS.
  17. Yang paling penting kepengawasan dilaksanakan dengan baik, karena sia" dilaksanakan PAS/SAS apabila kepengawasan tidak dilaksanakan dengan baik.
  18. Menjaga parkir, 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form