Briefing wali Kelas Akhir Semester Gasal 23/24



  1. Libur semester gasal mulai Jumat, 22 Desember 2023
  2. Masuk tanggal 3 Januari 2024  Dalam hal memulai mencari ilmu, disebutkan dalam Kitab Ta'limul Muta'allim halaman 28, hendaknya memulai belajar dimulai hari Rabu karena ada rahasia dan manfaat besar jika hal itu dilakukan.
  3. Masuk hari pertama Rabu, 3 Januri diisi dengan kegiatan Upacara Hab Kemenag ke-78, Pengembalian raport sementara, Khataman, Isthigosah & do'a bersama)
  4. PPDB diTL ada jadwal selama liburan.
  5. Study Tour hari Selasa sd Sabtu, tanggal 16 sd 20 Januari 2023
  6. Raport sementara dibagikan minimal pembayaran sudah 1 juta rupiah. 
  7. Untuk kalender darma wajib didistribusikan sebelum anak menerima raport.
  8. Kalender Darma tahun 2024 harga 15.000 rupiah
  9. Raport sementara bisa dibagikan setelah ruang kelas dinyatakan bersih dan rapi.
  10. Raport RDM selesai tanggal 23 Desember 2023. Bisa dikerjakan di Madrasah maupun dari rumah masing".
  11. Penanggalna raport RDM tgl 23 Desember 2023
  12. Untuk kegiatan bazar dan promoti lembaga di MTs N1 Pati tanggal 22 desember 2023 dilaksanakan sebaik-baiknya gabungan OSIM promoti Teh Darma dll, bu Ida Prompoti Boga Darma, Ustadz Zainul Milla promoti cinderamata Ponpes Darma.
  13. Anak" diharapkan tidak ikut"tan merayakan tahun baru di jalanan atau tempat umum lainnya, lebih baik masak" dirumah atau diisi dengan kegiatan lainnya yang bermanfaat. 
  14. Selamat berlibur bagi yang libur bagi yang tetep bekerja anggaplah itu liburan sambil bekerja.




كان أستاذنا شيخ الإسلام برهان الدين رحمه الله يوقف بداية السبق على يوم الأربعاء، وكان يروى فى ذلك حديثا ويستدل به ويقول: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ما من شيئ بدئ يوم الأربعاء إلا وقد تم

Artinya: Guru kita Syaikhul Islam Burhanuddin memulai belajar tepat pada hari Rabu. Dalam hal ini beliau telah meriwayatkan sebuah hadis sebagai dasarnya, dan beliau mengatakan: Rasulullah saw bersabda: ” tiada lain segala sesuatu yang di mulai pada Hari Rabu, kecuali akan menjadi sempurna.”

Hal ini menjadi kebiasaan para ulama, memulai kembali aktifitas belajar dan mengajarnya di Hari Rabu. Dalam syarahnya kitab Ta'lim yang ditulis Syaikh Ibrahim bin Ismail dikatakan, apapun itu, terutama mencari ilmu jika dimulai pada Hari Rabu akan menjadi nyata kesempurnaannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form